Rafting Seru Di Sungai Pekalen

arung-jeram-probolinggo-11Apa sih itu rafting? rafting juga bias disebut arung jeram ini adalah suatu aktifitas atau kegiatan untuk mengarungi bagian alur sungai yang berjeram, dengan menggunakan wahana tertentu, wahana ini bisa adalah alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Rafting ini juga bisa dikatakan hobi yang ekstrim, karena bisa memacu adrenalin kamu apalagi kalau bareng sama temen-temen bakal jadi seru banget,

sungai-pekalen-atasBanyak kegiatan rafting seru di tempat-tempat wisata yang sudah terkenal seperti di Bali dan Jogjakarta. Untuk kamu yang ada di Jawa Timur kalian bisa merasakan keseruan dari olahraga ekstrim ini di Sungai Pekalen yang berada di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiri – Probolinggo. Sungai Pekalen ini juga menyandang gelar sebagau sungai terpanjang yang ada di Probolinggo loh. Bahkan panjangnya sampai melintasi 3 kecamatan yakni Kecamatan Maron, Kecamatan Gading dan Kecamatan Tiris. Kebayangkan kan gimana serunya rafting di sungai panjang ini. 

img0225sjSumber air di Sungai Pekalen ini berasal dari Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Sungai Pekalen ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda mulai dari 1 meter hingga 3 meter. Selain itu panjang sungai juga berbeda-beda. Loh kok bisa? Sunga Pekalen yang digunakan untuk rafting memili tingkat yakni bagian tas sepanjang 12 km, bagian tengah pangjangnya 7 km dan bagian bawah memiliki panjang 10 km. Jadi jika kalian berencana untuk rafting di Sungai Pekalen ini kalian bisa memilih jarak rute yang ingin kalian tempuh. Selain itu Sungai Pekalen ini memiliki 50 titik jeram yang pastinya seru dan mendebarkan. Gak percaya? Coba aja datang langsung ke sini dan merasakan sendiri keseruannya. Untuk keperluan akomodasi ketika berkunjung ke sini kalian bisa cek hotel di Probolinggo untuk kemudahan akses traveling kalian 😉

rafting3Referensi untuk kalian yang ingin rafting tapi kurang informasi atau masih takut karena belum pernah nyobain rafting, tenang aja. Provider rafting yang terkenal sejagat Indonesia :p Songa Rafting memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi kalian. Di Songa Rafting ini terdapat beberapa kelas yaitu 2,3,4 dan 5. Untuk kalian yang newbie alias masih baru pertama kali nyoba rafting kalian bisa mencoba kelas 2 dan 3. Kelas 4 khusus untuk kalian yang sudah punya pengalaman dan kelas 5 untuk kalian yang udah jago alias kelas kakap 😀 Peralatan dan perlengkapan yang diberikan oleh provider rafting yang satu ini terbilang lengkap. Kalian akan mendapatkan peralatan lengkap seperti helm, baju pelampung dan dayung. Tentu saja keamanan adalah hal utama jadi kalian gak perlu khawatir, untuk mengatasi rasa khawatir kalian, Songa Rafting juga memberikan asuransi loh. Untuk konsumsi nantinya akan tersedia welcome drink dan snack juga makan siang 😉 Sebenarnya masih banyak provider rafting lainnya untuk rafting di Sungai Pekalen ini. Namun yang paling terkenal adalah Songa Rafting. Kalian bisa langsung mengunjungi website Songa Rafting untuk mencari tahu info lainnya.

rafting-1-1299x580Keseruan rafting di Sungai Pekalen tidak hanya sekedar mengarungi jeram di sungai saja guys. Kalian juga akan melewati beberapa air terjun yang meskipun tidak tinggi namun arusnya cukup deras. Yaa cukup untuk membakar adrenalin kalian 😀 Keseruan lainnya selama menjelajah Sungai Pekalen kalian akan melihat berbagai penghuni Sungai Pekalen seperti Monyet, Tupai, Biawak, Elan dan Kepodang. Yang mendebarkan adalah ketika kalian melewati goa yang dipenuhi oleh kelelawar. Pasti seru banget deh. Udah buruan dateng langsung ke Sungai Pekalen. Di jamin gak nyesel 😀

Referensi :

 http://www.1001wisata.com/rafting-di-sungai-pekalen-menantang-dan-tak-terlupakan/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *